Kamis, 01 April 2010

Kenangan Masa Kecil Remaja Palestina dengan Syaikh Ahmad Yassin


Enam tahun telah berlalu sejak syahidnya (insyaAllah) Syaikh Ahmad Yassin, anak-anak muda Gaza masih mengingat dengan jelas sosok karismatik Syaikh Ahmad Yassin. Ketika mereka masih anak-anak, Syaikh Yassin sering merawat dan mengajar mereka tentang pelajaran-pelajaran agama dan tentang kehidupan mereka sehari-hari. Dan anak-anak muda tersebut sekarang tumbuh dalam bimbingan serta pendidikan iman dan keislaman lewat tangan Syaikh Yassin yang lumpuh, pendiri Gerakan Perlawanan Islam di Palestina Hamas.




Syaikh Ahmad Yassin terkenal karena rasa humorisnya dan kebaikannya kepada anak-anak di Gaza. Dia mencintai dan bersimpati dengan anak-anak tersebut dan anak-anak Gaza bahkan menganggap Syaikh Yassin seperti ayah mereka sendiri yang lembut dalam mendidik mereka.

Koresponden PIC ingin mengingat sisi lain dari aspek kehidupan Syaikh Ahmad Yassin, ia mewawancarai sejumlah anak muda yang semasa anak-anaknya mereka sempat shalat subuh bersama dengan Syaikh Yassin, sebelum akhirnya setelah shalat subuh di lingkungan As-Sabra Gaza di mana ia tinggal, tembakan rudal dari pesawat tempur Israel menghancurkan tubuh Syaikh Ahmad Yassin yang renta tersebut.

banner
Previous Post
Next Post

0 komentar:

Follow by Email

Popular Posts