Senin, 18 Juli 2016

Tips Cara Ngilangin Bete Buat Elu

Ilustrasi : Inspirasi dari gambar

Hei elu.. Elu yang lagi bete..iya elu yang lagi baca tulisan ini. Coba lihat tuh gambar. Baguskan?

Tau gak, dari gambar itu gua mau kasih nasehat buat elu. Pantengin baik-baik gambarnya ya.

Warna kuning mendominasinya, jalan lurus membentang di tengahnya, pohon-pohon rapi berjajar di tepianya, daun-daun gugur berwarna kuning jadi permadaninya, cahaya menyeruak membias warnanya, bayang-bayang pohon nampak melantai dijalanya.
Sedikit ke ujung tampak dua orang sedang menatap menikmati keindahanya.

Seperti elu yang sedang menatap gambar itu.

Perhatiin deh dan coba cari semangat dari ungkapan gua ini.

Warna kuning berarti harapan dan cita-cita tinggi yang dicapai. Warna emas adalah simbol kejayaan. Dominasi warna kuning emas artinya itu gambar ngasih harapan sama elu tentang mimpi kejayaan dimasa depan, jangan bete lagi. Elu jangan sampai kehilangan cita-cita dan tujuan yang ingin elu capai dimasa depan. Lihat indahkan?

Terus, jalan lurus di tengah ibarat jalan-jalan yang harus elu lalui. Untuk mencapai tujuan harus mengikuti jalannya, jalannya lurus kedepan. Elu harus terus jalan, jangan berhenti dalam mencapai cita-cita apalagi mundur kabur dari kenyataan. Elu harus terus menatap masa depan dengan lurus dan optimis. Terus berjuang, pantang mundur, lurus kedepan.


Nah, pohon-pohon yang berbaris rapi itu ibarat tanda-tanda tahap demi tahap yang harus elu lalui dalam hidup ini. Setapak demi setapak dalam meniti jalan perjuangan harus terus elu lalui, tanda-tanda jalanya ada di sekiling elu. Pohon-pohon yang daunya berguguran berwarna kuning yang jadi permadani di sepanjang jalan itu menunjukkan musim-musim yang akan selalu elu lalui. Hari berganti, musimpun berlalu, jika musim sekarang mulai masuk musim kering atau kemarau karena masuk bulan Juli-Agustus, elu harus tetap optimis karena setelah musim ini bakalan ada musim penghujan yang menyejukkan, pohon-pohonpun akan bertumbuhan, hijau dan rimbun daunnya.

Elu bakal menghadapi segala musim dalam semua perjalanan hidup elu, jangan takut, musim itu akan silih berganti. Kesulitan dan kemudahan akan datang silih berganti, duka dan gembira akan dilalui. Tenang aja, asal elu sabar elu bakal terbiasa ngadepinnya. Apalagi elu sendiri tau, bersama kesulitan pasti ada kemudahan. So jangan bete lagi.

Terus lihat tuh bayang-bayang pohon yang melantai di jalanan. Elu bakal ngadepin tanda-tanda semu di jalan yang elu lewati, bayang-bayang itu hanya kesemuan, mudah hilang dan nggak permanen. Jadi kalau elu kadang dalam hidup ini tergiur pada hal-hal yang semu, elu harus hati-hati karena yang semu itu pasti mudah hilang. Elu pikirin sendiri deh apa aja yang semu dalam hidup ini, toh hidup kita di dunia ini gak abadi.

Terus elu coba lihat dua orang di ujung itu. Itu mereka lagi nikmatin keindahan di sekitar itu. Sekali waktu kalau lagi capek, lelah dalam perjalanan menempuh hidup, kita memang kudu berhenti sejenak, rehat untuk mengambil energi dan ispirasi. Seperti elu yang lagi bete ini, keluar jangan ngedekem di rumah mulu, keluar gih cari kesegaran, setidaknya kayak dua orang itu melihat diantara deretan pohon kearah matahari bersinar. Elu kalau kagak bisa keluar dari kamar ya ngintip deh dari jendela, dunia luar itu tak sesempit fikiran elu. Nikmati suasananya, dan rasakan indahnya dunia ini. Jadi elu harus bersyukur masih bisa hidup dan nikmatin apa aja di dunia ini.

Berhenti sejenak, nikmati pemandangan, terus lanjut lagi deh perjalanan menggapai cita-cita dan impian. Jangan bete mulu.

Oke guys, mumpung waktu masih ada, mumpung matahari masih bersinar terang kayak di gambar itu yang membuat semburat warna jadi kekuningan, elu juga musti memanfaatkan waktu yang ada ini jadi lebih baik. Tetap tersenyum. Senyum elu itu bikin duniamu jadi indah.

Oke fren..hehe keep smile :)

Sobat elu

NB:
Tambahan nih, kalau elu bete 'n bosan sendiri, kayaknya elu sudah saatnya cari temen hidup, kayak di gambar itu tuh, berdua lebih asik..hehehe. Atau setidaknya cari sahabatlah, jangan menyendiri terus, kawan adalah sahabat kita berbagi. Kunjungi sahabat-sahabat elu, ngobrol bareng, hunting bareng, atau bikin kegiatan bareng yang bikin elu bisa enjoy lagi. Oke guys..hehe.
Semoga bermanfaat.
banner
Previous Post
Next Post

0 komentar:

Follow by Email

Popular Posts