Selasa, 30 Agustus 2016

Geliat Bengkulu Membangun


Pengerjaan Jalan : Tampak alat berat sedang mengerjakan perataan di sisi jalan Dempo Raya Bengkulu pada Minggu (28/8/16) dipantau oleh petugas dari dinas PU

Apa kabar sobat? Semoga semangat selalu ya. Meski mungkin ada yang lagi sakit, tapi harus tetap semangat ya kawan, semangat untuk cepat sembuh dan optimis menghadi kehidupan.

Nah, kali ini saya ingin mengulas Provinsi Bengkulu nih. Menurut orang-orang, Bengkulu itu ada yang menyebutnya dengan istilah Indonesia barat yang timur. Tau gak apa maksudnya itu? Maksudnya yakni posisi letak geografis Provinsi Bengkulu memang di wilayah Indonesia bagian barat, tapi kondisinya sama dengan Indonesia bagian timur.

Itu yang ngomongin orang Bengkulu sendiri lho.. hal itu disebabkan Bengkulu nampak kurang di perhatikan oleh Pemerintah, tingkat pembangunannyapun nampak sangat lambat, akses transportasi relatif masih terisolir, sehingga ungkapan itu tadi menggambarkan kondisi Bengkulu sama seperti di wilayah Indonesia timur, seperti Nusatenggara, Maluku dan Papua.


Nah, tahun-tahun belakangan ini, alhamdulillah geliat pembangunan di Bengkulu mulai terasa. Salah satunya sekarang yang sedang berlangsung adalah proyek pelebaran jalan di ruas Jalan Dempo Raya dan Merapi Raya Kota Bengkulu yang merupakan ruas jalan Provinsi.

Jalan ini memang sudah tidak lagi mampu menampung volume kendaraan yang melintas, hampir setiap pagi dan sore hari terjadi penumpukan jumlah kendaraan bahkan kadang terjadi kemacetan. Jalan yang ada akan ditambah luasnya sebanyak 6 meter. Pemerintah menambah badan jalan 3 meter dari masing-masing sisinya.

Nah, pengerjaannya saat ini sedang berlangsung, jadi harap dimaklumi ya sobat jika saat ini banyak debu dan harus hati-hati jika melintas di jalur ini. Ada kendaraan berat yang sedang beroperasi dan para petugas Dinas Pengerjaan Umum yang bekerja, bahkan beberapa saat aliran listrik PLN pun terkadang mati dalam rangka mendukung pengerjaan proyek jalan ini.

Diratakan : Kondisi sisi jalan tepat di depan pintu gerbang Universitas Dehasen Bengkulu saat pengerjaan pelebaran di jalan Dempo Raya Kota Bengkulu pada Minggu (28/8/16).

Kawan-kawan mahasiswa Universitas Dehasen (Unived) yang tepat di depan kampusnya terkena proyek pelebaran jalan ini harap bersabar karena banyak debu di depanya. Semoga akhir tahun nanti jalannya sudah kembali mulus dan tambah lebar, tak perlu lagi macet apalagi kalau pas puasa menjelang berbuka yang biasa orang-orang tumpek bleg mencari takjil untuk berbuka di areal ini. hehe


banner
Previous Post
Next Post

6 komentar:

  1. Yang penting proyeknya berjalan lancar.

    BalasHapus
  2. Indonesia Barat yang Timur, semoga ga ada Lagi istilah seperti ini ya Mass Ben. Aamiin. Pembangunan n kesejahteraan di Indonesia harusnya merata
    Ia kan? :)

    BalasHapus
  3. wah, gambarnya kurang banyak ni, banyakin lagi dong, buat arsip

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, ntar saya tambahin, ini kebetulan didepan kantorku pagarnya juga kena gusur. he

      Hapus

Follow by Email

Popular Posts