Jumat, 16 September 2016

Fashion, Kesyukuran dan Menjaga Keindahan


Fashion Pria : Ilustrasi

Sahabat, pernahkah kita berbicara tentang keindahan? Tentu semua kita pernah mendengar dan membicarakanya bukan? Apa artinya hidup ini jika kita tak mengenal kata “indah” dan tak pernah menikmati keindahan. Beragam keindahan sesungguhnya telah mewarnai diri kita, bahkan kita sendiri sebagai manusia sesungguhnya adalah mahluk yang indah yang Tuhan ciptakan di muka bumi.

Meski kadang kita merasa diri kita kurang tampan dari orang lain, atau jika wanita, merasa kalah cantik dengan orang lain, namun pada dasarnya jika kita mau bersyukur, maka kita pasti akan menemukan bahwa diri kita ini begitu indah. Meski mungkin jika kita cacat sekalipun sesungguhnya kita punya keindahan. Dibalik kekurangan kita tersimpan keindahan yang tak terdapat dari orang lain, percayalah.

Allah SWT yang menciptakan kita adalah Dzat yang maha sempurna, dan menyukai keindahan. Dalam setiap ciptaan-Nya, Ia anugrahi keindahan, agar Ia sendiri senang dalam memandang ciptaan-Nya tersebut dan mengharap hamba-Nya bersyukur kepada-Nya. Kita adalah mahluk paling sempurna yang diciptakan-Nya, sehingga tidak mungkin dalam diri kita tak Allah sertai keindahan. Pada tubuh kita ada keindahan, pada akal kita ada keindahan, dan pada hati kita ada keindahan, bahkan pada panca indra kita ada keindahan.

Ada salah seorang sahabat saya yang cacat kedua kakinya, ia berjalan dengan bertumpu pada kedua lututnya, namun ia dianugrahi keindahan dalam suaranya, sehingga ketika ia melantunkan ayat-ayat Al-qur’an, merindinglah bulu roma para pendengarnya, saking takjub dan merasai keindahan suaranya. Ada juga sahabat saya yang tak bisa berbicara, bahkan tuli pula pendengaranya, jika ingin berkomunikasi denganya harus dengan sentuhan dan isyarat tangan, namun jika ia bekerja kita akan melihat betapa cekatanya dia, sigap dan tangkas. Itu sekelumit fakta tentang keindahan pada saudara-saudara kita yang cacat fisiknya.

Sahabat, Allah SWT telah memerintahkan kepada kita, selaku ciptaan-Nya untuk mengabdi kepada-Nya dengan sungguh-sungguh dan telah menyediakan balasan pahala yang teramat indah berupa syurga, maka dalam diri setiap pengabdi-pengabdi-Nya, Allah SWT menetapkan keindahan-keindahan pada setiap hamba-hamba-Nya, seperti Ia jelaskan dalam Surat 95 : 4. Maka patutlah kiranya kita bersyukur atas anugrah keindahan itu. Lantaran syukur itu kita taat kepada-Nya, dan ketaatan itu menjadikan kita tetap indah sampai diakhirat sana.

Nah, salah satu bentuk rasa syukur kita kepada-Nya adalah dengan menjaga diri kita agar tetap indah atau menjadikan kita dipandang indah. Salah satunya adalah dengan memakaikan pada tubuh kita pakaian yang indah dan pantas. Itu sebagai salah satu wujud syukur kita kepada Allah SWT. Jika kita dianugrahi rizki dari sisi Allah SWT, maka tak salah jika kita membelanjakannya dengan pakaian yang indah untuk menjaga keindahan tubuh kita yang telah diciptakan-Nya atau membuat tubuh kita ini menjadi indah dipandang dan pantas disebut sebagai Ciptaan-Nya yang paling sempurna.

Beragam pakain indah bisa sobat dapatkan di toko-toko online yang saat ini memang mengikuti perkembangan era digital. Fashion wanita, fashion pria, juga khusus pakaian muslim dan muslimah yang menarik sekaligus mampu membuat tubuh kita terjaga indah ada banyak tersedia. Silahkan sobat jadikan syukur sobat dengan menjaga tubuh melalui pakaian yang elok dipandang dan menambah ketaatan kepada-Nya dari toko tersebut.

Mari kita senantiasa bersyukur atas segala anugrah-Nya dengan berbagai ketaatan dan senantiasa menjaga beragam keindahan yang telah Ia berikan.
banner
Previous Post
Next Post

4 komentar:

  1. Sepakat!

    Semua dalam hidup ini patut untuk disyukuri.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas, mari kita bersyukur. Alhamdulillah :)

      Hapus
  2. benar sekali mas Ben, melaui pakaian kita bisa mengungkapkan rasa syukur kita :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya dan dengannya jangan sampai timbul rasa sombong.
      Semoga bisa terus bersyukur.

      Hapus

Follow by Email

Popular Posts