Minggu, 18 September 2016

Komunitas Bukalapak Bengkulu Sudah Mewarnai Bisnis Market Place Nasional

Stand Bazar Bukalapak Bengkulu saat acara di Unihaz beberapa waktu yang lalu.

Hai kawan, tentu sudah pada kenalkan dengan Bukalapak? Sasalah satu marketplace yang sangat ramai dikunjungi saat ini. Bukalapak adalah tempat orang-orang berjuala dan berbelanja secara online yang bisa dengan mudah diakses lewat hape android dan komputer yang terkoneksi dengan jaringan internet.

Jadi, jika kita misalnya membutuhkan suatu barang, bisa langsung di cari di Bukalap dan melakukan transaksi pembelian di market place tersebut. Bukalapakpun terkenal dengan prefesionalisme dan tingkat keamanannya yang tinggi yang didukung oleh pemerintah dalam mengembangkan sektor bisnis UMKM di Indonesia.

Nah, di Provinsi Bengkulu, saat ini sudah ada komunitas Buka Lapak, yakni komunitas pebisnis di Bukalapak. Mereka adalah para penjual produk asal Bengkulu yang menjual produknya di Bukalapak. Jadi produk-produk asli Bengkulu saat ini sudah terkenal sampai ke mancanegara melalui Bukalapak ini.
Nampang di Pasar Malam Santika pakai baju kaos Komunitas Bukalapak

Saya sebagai salah satu anggota komunitas Bukalapak ini sudah melakukan beberapa transaksi penjualan atas produk asli Bengkulu dengan pembeli dari daerah lain, ada yang dari Kalimantan, Depok, Jakarta, dan Lampung. Bahkan saya sudah mengenalkan produk Kopi Luwah asli Kepahyang Bengkulu kepada orang dari negeri jiran Malaysia.

Salah seorang sahabat saya asli Malaysia telah mengenal Kopi Bengkulu saat ia berkunjung ke Bandung, sayangnya saat hendak saya kirim barang ke Bandung, sahabat saya ini keburu pulang ke Malaysia karena waktu kunjungnya sudah usai, katanya nanti akan ke Indonesia lagi dan bersedia mencicipi langsung kopi asli Bengkulu.

Baru-baru ini, komunitas Bukalapak Bengkulu telah gencar melakukan promosi dan mengenalkan keberadaanya di Bengkulu. Belum lama ini kami membuka stand pameran Bukalapak di saat acara ulang tahun Rakyat Bengkulu (RB), juga saat ada moment ivent peringatan HUT ASEAN di kampus Unihaz, dan terakhir kemarin saat Jumat malam (16/92016) kami juga membuka stand bazar di acara Pasar Malam Hotel Santika.

Bersama pelapak Bengkulu bazar saat Pasar Malam Santika di Areal halaman dan parkir Hotel Santika Bengkulu

Beragam produk dijual oleh Komunitas Bukalapak Bengkulu, diantaranya Kopi Luwak Kepahiang Bengkulu, Kain Batik Besurek,  Chocopuk (Coklat Lempuk), Satamo (Sarung Tangan Motor), Batu Akik Bengkulu, Bunga Akrilik yang indah buatan tangan pelapak Bengkulu, Keripik Pisang Bengkulu, Pempek Bengkulu, bahkan ada yang menjual kabau dan beragam produk lainnya.

Nah, jadi taukan ternyata produk-produk Bengkulu sudah mulai dikenal di market place nasional? Dan menurut informasi dari tim Bukalapak Pusat dalam waktu dekat akan ada ivent bazar Komunitas Bukalapak Bengkulu bersama acara di Universitas Bengkulu pada akhir bulan September 2016 ini. Ditunggu dan ayo ramaikan ya sobat. hehe.
banner
Previous Post
Next Post

14 komentar:

  1. Acaranya pasti keren banget, tapi kok belum ada di Sulsel atau Sulbar yah?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, iya mas keren.
      Buat aja mas di SulSel. Hehe

      Hapus
  2. Keren mas... semoga semua bisa ada ya acara seperti itu tiap daerah mas.. hehe..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya..produk2 lokal di daerah perlu tuh dikenalkan dan tingkatkan agar bs bersaing diskala nasionl.

      Terimakasih kunjunganya

      Hapus
  3. Keep spirit Mas Ben. Barokaulloh. Semoga sukses dan berkah usahanya.

    BalasHapus
  4. Balasan
    1. Makasih, semoga bisa terus berkembang.

      Hapus
  5. Widih keren Mas Ben. Tapi kok aku gak noticed ada BukaLapak ini pas di Santika ya? Padahal aku ke sana mulu :| hari ini ada lagi gak ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada kok mbak Ata..ada sy hadir pas jumat lalu. Hampir tiap jumat malam ada anggota bukalapak bengkulu yg bukastand di pasar malam santika. Tp mungkin sekarang gak pasang banner lagi, bannernya blm nyetak lagi. Lagipula skrg sering hujan, pd enggan buka stand.

      Hapus
  6. Sayang jauh banget dari kota saya Bang Ben..coba kalau dekat pasti saya maen kesana tuh Bang..hahaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kotanya dimana mas? Maenlah ke Bengkulu..hehe

      Hapus

Follow by Email

Popular Posts