Sabtu, 15 April 2017

Jawaban Ustadz Salim A Fillah Saat Ditanya Tentang Akhir Zaman

Ustad Salim A Fillah saat menyampaikan materi Saksikan Aku Seorang Muslim di Auditorium Universitas Bengkulu beberapwa waktu lalu.


Ustadz Salim A Fillah ditanya tentang tanda-tanda kiamat fitnah dajjal. Kurang lebih beliau menjelaskan sebagai berikut. Sesungguhnya keberadaan akhir zaman itu pasti adanya, tanda-tanda kedatanganya telah nampak sesuai ciri-ciri yang disampaikan oleh Nabi Muhammad SAW. Kapan waktu datangnya? Tentu sudah semakin dekat, karena salah satu tanda semakin dekatnya hari kiamat adalah diutusnya nabi terakhir yakni Nabi Muhammad SAW. Demikian kata Ustadz Salim A Fillah saat ditanya tentang kapan datangnya kiamat.

Lebih lanjut Ustadz Salim A Fillah menjelaskan ketika Rasulullah SAW ditanya oleh seseorang tentang kapan datangnya hari kiamat, Rasul yang mulia menjawab dengan melemparkan pertanyaan, "apa yang telah engkau persiapkan untuk menghadapinya?" Jadi menurut ustadz Salim A Fillah, kita jangan terjebak pada hitungan kapan waktunya hari kiamat, jangan tejebak pada hitungan tahun dan bilangan-bilangan tertentu yang memprediksi terjadinya kiamat, karena sesungguhnya kejadian hari kiamat itu dirahasiakan oleh Allah SWT kapan waktunya.

Yang menjadi penekanan bagi kita dalam menyikapi hari kiamat adalah seperti yang disampaikan nabi ketika ditanya, ia menjawab dengan pertanyaan, apa yang telah engkau persiapkan dalam menghadapinya. Oleh sebab itu kita semua harus fokus memperbanyak amal kebaikan, banyak berdoa agar kita bisa terlindung dari fitnah akhir zaman. Disamping itu kita jangan berharap untuk bertemu dengan huru hara hari kiamat, karena sesungguhnya huru hara hari kiamat itu sangat luar biasa.

Berkenaan dengan fitnah akhir zaman berupa kemunculan dajjal, ustadz Salim A Fillah menejelaskan agar kita senantiasa berdoa agar kita terlindung dari fitnah dajjal yang merusak keimanan. Di dalam  sholat kita diajarkan doa oleh Rasulullah SAW untuk berlindung dari fitnah dajjal, yakni

"Ya Allah, Sesungguhnya aku berlindung kepadaMu dari siksaan kubur, siksa neraka Jahanam, fitnah kehidupan dan setelah mati, serta dari kejahatan fitnah Almasih Dajjal."


Doa ini diajarkan oleh nabi agar kita berlindung dari fitnah dajjal dalam setiap sholat kita. Kita juga diajarkan untuk membaca surat Al Kahfi setiap hari jumat agar kita bisa terhindar dari fitnah dajjal.
banner
Previous Post
Next Post

2 komentar:

Follow by Email

Popular Posts