Tentang Aku

Hidup ini terasa sendiri, jika menganggap segala sesuatu disekitar kita adalah benda mati atau benda hidup yang tidak bisa diajak komunikasi. Saya adalah manusia biasa yang berusaha belajar memaknai hidup dengan kesungguhan makna hidup, sambil berusaha memberikan yang terbaik terhadap kehidupan. Dan kehidupan dimasa muda, maka hanya ada dua kata "Belajar dan Beramal".

Saya, nama lengkap Beni Sumarlin, lahir pada tanggal 7 Desember 1986 di Desa Pandan Sari 2, Kecamatan Buay Madang (sekarang sudah berubah namanya karena hasil pemekaran menjadi Buay Pemuka Bangsa Raja_kalau tidak salah), Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Timur, Provinsi Sumatera Selatan.
Alamat rumah di Kampung Sungai Nibung, Kecamatan Dente Tladas, Tulang Bawang, Lampung.

Pernah menempuh pendidikan Sekolah Dasar di SDN 2 Pandan Sari dan SLTP Negeri 59 OKU yang kini telah berubah namanya menjadi SMPN 01 Buay Pemuka Bangsa Raja, Desa Anyar. Pendidikan SMA ditempuh di SMA Negeri 1 Buay Madang, Desa Ciptamuda, Kecamatan Kurungan Nyawa. Pernah juga mengenyam pendidikan di Universitas Lampung (Unila) dengan mengambil program studi Pendidikan Geografi sekaligus sebagai santri di Pondok Pesantren Mahasiswa Daarul Hikmah (PPM DH) Bandar Lampung.

Pernah terlibat aktif dalam beberapa organisasi kemahasiswaan di kampus baik intra kampus maupun ekstra kampus. Unit Kegiatan Mahasiswa Forum Pembinaan dan Pengkajian Islam (UKMF FPPI) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Lampung merupakan salah satu organisasi intra kampus yang pernah diikuti, dan  KAMMI (Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia) adalah organisasi kemahasiswaan ekstra kampus yang cukup lama dibersamai. Sampai saat ini masih tercatat aktif sebagai kader KAMMI.

Menjadi salah satu dewan pendiri dan pengurus Ikatan Pembaca dan Penghafal Al-Qur'an (IP2A) Lampung yang diketuai oleh Ust. Tri Mulyono,Lc. Juga terlibat dalam kepengurusan Yayasan Umniyati Lampung, sebuah yayasan yang mendedikasikan diri kepada anak-anak yatim pitu dan kaum dhuafa.

Disamping itu termasuk salah satu anggota muda Muhammadiyah dan menjadi pengurus Muhammadiyah tingkat Ranting di Kampung Sungai Nibung, Kecamatan Dente Tladas Kabupaten Tulang Bawang, Lampung.

Memiliki minat dalam dunia pendidikan dan kewilayahan, keislaman dan proyek peradaban.
Tiada sesuatu yang paling indah kecuali kembali kepada yang Maha Indah dengan penuh ketenangan dan di ridhai. Ada dari ketiadaan untuk melakukan dan mempersembahkan yang terbaik.
Jika ingin berkomunikasi lebih lanjut silahkan tinggalkan pesan di nomor 085384252430 atau email : sumar_line@yahoo.co.id atau komunikasi via twitter di @Sumar_lin  dan Facebook Beni Sumarlin

8 komentar:

  1. Sudah diduga kk ini anak KAMMI hehheee.......Latar fotonya itu lho, KAMMI banget

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe..bener sekali. Foto lama belum ganti.
      Tks sudah mampir.

      Hapus
  2. Sekarang di UNIHAZ S2 nya Mas??

    BalasHapus
  3. Balasan
    1. Salam kenal juga..terimakasih sudah berkunjung

      Hapus
  4. Jadi ceritanya Merantau di Bengkulu ni.Barokaullohhu Fiikum, Senang berkunjung ke blog ini. Banyak ilmu baru yang bertambah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mas..hehe. makasih kunjungannya

      Hapus

Follow by Email

Popular Posts